Pelatihan Perancangan Aplikasi Biaya Dengan Microsoft Excel

Microsoft Office merupakan layanan yang diberikan untuk pengguna dalam menunjang pekerjaan maupun bisnisnya. Banyaknya produk yang ditawarkan membuat pengguna seperti dimanjakan karena hanya dari Microsoft Office pengguna memiliki banyak sekali akses atau kesempatan untuk melakukan berbagai hal mulai dari mengolah data, membuat laporan, database, hingga presentasi. Selain itu akses yang mudah dan dari mana saja juga menjadi kelebihan tersendiri. Aplikasi Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan baik dalam lingkup akademis, dunia usaha maupun instansi pemerintahan.

Kali ini Universitas BSI mengadakan pengabdian masyarakat dalam bentuk sebuah pelatihan mengenai aplikasi Microsoft Excel untuk merancang aplikasi biaya pada instansi yang bekerja sama dengan pihak Kecamatan Karawang Barat. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2018 lalu di kampus Universitas BSI. Para peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah staff Kecamatan Karawang Barat yang terdiri dari beberapa staff keluarahan di bawahnya. Dan menurut salah satu peserta pengabdian mengatakan bahwa pelatihan ini sangat membantu sekali untuk mereka dikarenakan pelatihan yang di berikan sangat berkaitan dengan job desk mereka.

Para peserta sangat antusias dengan semua pelatihan yang diberikan, bahkan hal ini diharapkan akan menjadi kegiatan pelatihan yang dapat berkelanjutan dimasa yang akan datang. Hal ini dikarenakan para peserta menginginkan dapat membuat laporan-laporan kegiatannya sendiri dengan memanfaatkan aplikasi Excel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *