Pemanfaatan WordPress Sarana Membangun Website Profile

Perkembangan teknologi sudah menjadi bagian dari masyarakat milenial di era IoT (Internet of things) yang memberikan manfaat dan nilai tambah dalam melakukan promosi serta penyebaran informasi terkini. Tren pengguna internet tahun 2018 yang telah dipublikasikan oleh APJII dengan teknik sampling multiple stage cluster, menghasilkan konsentrasi pengguna internet di wilayah urban dengan persentase 72,41 persen, rural-urban 49,49 persen dan rural 48,25 persen.

Berdasarkan survei tersebut Pulau Jawa masih mendominasi di 58,08 persen. Sumatera berada di peringkat kedua dengan perolehan angkat persentase 19,09 persen, Kalimantan meraih 7,97 persen, Sulawesi 6,73 persen, Bali-Nusa 5,63 persen dan Maluku – Irian jaya 2,49 persen.

Pada tanggal 16 Desember 2018 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) berpartisipasi melalui tema program pengabdian masyarakat “Pemberdayaan Kelompok Karang Taruna dengan Pelatihan Pemanfaatan WordPress untuk Sarana Membangun Website Profile Karang Taruna Kranji.

Melalui program pengabdian masyarakat ini diharapkan para peserta dapat memanfaatkan teknologi internet lebih maksimal sebagai sarana publikasi, promosi dan galeri aktivitas karang taruna.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman akan pentingnya memanfaatkan teknologi internet berbasis web di Kelurahan Kranji di  wilayah kranji, Bekasi – Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *