Manfaat dan dampak teknologi bagi siswa-siswi kelas 6 SDN Sukasari 1

Pada tanggal 27 Oktober 2018 Universitas BSI PSDKU Cikampek  melakukan kegiatan masyarakat dengan tema Penyuluhan  Dampak dan Manfaat Teknologi. Kegiatan ini dilaksanakan di SDN Sukasari 1 Cikampek. Pada kegiatan tersebut dibuatkan pelatihan bagaimana siswa/I SD khususnya kelas 6 yang berjumlah 46 org dapat memahami dan melatih diri yang berkaitan dengan Perkembangan teknologi seperti dengan pengenalan apa itu computer dan bagaimana dampak serta manfaat dari teknologi.

Teknologi merupakan suatu kebutuhan bagi Masyarakat luas, bukan hanya Perusahaan yang membutuhkan perkembangan teknologi. Oleh karena itu Perkembangan teknologi harus diimbangi dengan manfaat dan dampaknya, melihat antusiasnya masyarakat menggunakan teknologi sebagai kebutuhan baik itu kebutuhan akan informasi, dan konsumtif, dan lain sebagainya.

Melihat dari perkembangan itulah maka dibutuhkan suatu batasan agar masyarakat dapat menggunakan teknologi secara tepat guna dan teknologi tidak berdampak negatif bagi penggunanya melainkan dapat dijalankan dengan baik dalam penggunaannya. Dibutuhkan suatu control agar teknologi dapat digunakan secara bijak dan baik.

Dasar pengambilan keputusan memilih siswa-siswi kelas enam sekolah dasar adalah karena waktu mereka yang fleksibel, jiwa mereka yang masih muda dan potensi mereka yang baru berkembang sehingga membantu proses Penyuluhan mengenai dampak dan manfaat teknologi ini dapat menghasilkan hal yang positif bagi siswa-siswi.

Peserta pelatihan yang merupakan siswa –siswi SDN Sukasari 1 Cikampek terlihat sangat antusias pada penyuluhan dan pelatihan ini. Oleh karena itu diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin agar semakin bayak ilmu yang dapat tersampaikan dan teraplikasi secara nyata di masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *