Workshop Membuat Blog Untuk Media Promosi Dan Kode Etik Dalam Media Informasi

TASIKMALAYA, (KAPOL).- Sebagai perguruan tinggi, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Tasikmalaya melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tidak hanya mahasiswa, para dosen Universitas BSI Tasikmalaya pun turut melaksanakan peran tersebut dengan melakukan pengabdian masyarakat.

Pengabdian masyarakat kali ini diwujudkan salahsatunya dengan memberikan pelatihan langsung kepada masyarakat mengenai ilmu-ilmu yang dapat dipraktikkan dan dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya Prodi Sistem Informasi dengan tutor oleh para dosen Universitas BSI Tasikmalaya.

Salahsatu pelaksana sekaligus dosen tutor Universitas BSI Tasikmalaya, Ai mengatakan pelatihan tersebut dilakukan pada tanggal 19, 20, dan 26 Januari lalu bertempat di Ruangan Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya.

Pelatihan tersebut diikuti karang taruna dan perangkat desa di daerah tersebut dan sekitanya. Adapun materi yang diberikan di antaranya cara pembuatan e-mail, pembuatan akun media sosial (medsos), pembuatan blog, dan memodifikasi serta etika cara penggunaan medsos dengan baik.

“Kegiatan tersebut juga diisi bagaimana promosi barang melalui internet,” katanya.

Kegiatan ini diharapkan memberikan manfaat dan modal bagi masyarakat awam untuk memanfaatkan tekhnologi informasi secara optimal.

“Semoga ilmu yang diberikan dalam pelatihan ini dapat bermanfaat dan dapat dipraktikkan oleh peserta pelatihan dalam kegiatan kesehariannya,” katanya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *