Kegiatan PM AMIK BSI Jakarta – Dengan Tema Tips dan Trik Mudah Dalam Membuat Aplikasi Android 23-25

Jakarta — Saat memutuskan untuk menjadi seorang Dosen, kewajiban yang harus dilakukan adalah melakukan Tri Darma Perguruan Tinggi, salah satu diantaranya adalah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Para Dosen dari AMIK BSI Jakarta program studi Komputerisasi Akuntansi juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat pada Yayasan Bina Tunas Muda untuk semester ini tepatnya pada tanggal 23-25 Maret 2018 dengan Tema Tips dan Trik Mudah Dalam Membuat Aplikasi Android.  Dengan membuat aplikasi dengan bantuan App Inventor 2.  Kegiatan ini dilakukan oleh Nani Agustina, M.Kom selaku ketua pelaksana serta dibantu oleh Sri Harjunawati, SE, MM, dan Westri Andyanti, S.Pd, MM serta dibantu oleh beberapa mahasiswa yang diikut sertakan dalam kegiatan tersebut diantaranya Dedi Destio Irawan, Nerawati Utami, Lin-Lin Apriliani.

“Kegiatan pengabdian ini dilakukan setiap semester dengan tema yang berbeda-beda atau bisa dengan materi lanjutan dari pengabdian sebelumnya dengan kondisi tempat pengabdian yang bisa berbeda atau sama. Dalam kegiatan pengabdian ini para peserta mendapatkan fasilitas berupa modul, sertifikat, dan langsung mencoba membuat aplikasi dengan diajarkan secara bertahap. Dengan harapan utama apa yang disampaikan tidak hanya satu arah menyimak dan mendengar tetapi langsung dapat mengimplementasikan.” Ujar Nani

Selain tujuan utama adapun misi yang kami harapkan untuk peserta nantinya dapat membuat aplikasi sederhana dengan mudah tanpa menggunakan coding dan hasil yang didapat berupa dapat sharing foto dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Dalam pelaksaaan pengabdian para peserta sangat semangat menyimak dan mencoba karena ilmu baru bagi para peserta. Dan dalam latihan yang diberikan para pesertapun dapat mengembangkan ilmu yang didapat sesuai dengan kreasi dari para peserta

“Dengan cara ini, para dosen di AMIK BSI Jakarta melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan harapan dapat bermanfaat kepada masyarakat pada umumnya dan sekaligus dapat menjalankan Tri darma perguruan tinggi.” (Nani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *