Kegiatan PM AMIK BSI Karawang – Pelatihan Podcast untuk Siswa Pondok Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi Karangpawitan-Karawang 22 April 2018

Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Tema: Pelatihan Podcast untuk Siswa Pondok Pesantren. Dosen dan Mahasiswa AMIK BSI Karawang melakukan Pengabdian Masyarakat pada Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi pada Minggu, 22 April 2018. Kegiatan berlangsung dari jam 08.00 sampai jam 15:00.  Awalnya dilakukan pembukaan oleh Bapak Engkus Kusnadi sebagai Ketua Yayasan, dan selanjutnya sambutan dari Ibu Mike Amelia, S.Pd, M.Pd sebagai ketua pelaksana.

Tutor pelatihan yaitu Ibu Surtika Ayumida, M.Kom. Siswa siswi pesantren ini sangat minim sekali pengetahuan Bahasa Inggrisnya karena kegiatan mereka terfokus pada kegiatan keagamaan, berdasarkan informal interview yang dilakukan oleh tim pengabdian sebelum kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dilakukan, hampir sebagian besar siswa di pesantren kurang menyukai Bahasa Inggris dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang sangat rendah, untuk itu perlu diadakan pelatihan untuk meningkatkan skill mereka dan memotivasi mereka dalam belajar Bahasa Inggris.

Salah satunya yaitu pelatihan penggunaan aplikasi podcast. Sehingga mereka tidak hanya memiliki pengetahuan agama yang bagus namun mereka juga dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam Bahasa Inggris, sebagaimana faktanya  bahwa Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dikuasai oleh para generasi muda untuk menghadapi era globalisasi saat ini.

Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat di pesantren Al- Fatah Nurul Qolbi berlangsung tertib. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama seluruh Dosen, mahasiswa dan siswa pesantren dan bersama ketua yayasan pondok Pesantren Al-Fatah Nurul Qolbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *