Kegiatan PM AMIK BSI Jakarta – Pembuatan Aplikasi Mudah Berbasis Android untuk Anggota Yayasan Bina Tunas Muda Wilayah Ciracas, 24 Maret 2018

Sabtu (24 Maret 2018) Bina Sarana Informatika dengan sukses telah berhasil mengadakan pengabdian masyarakat yang merupakan kegiatan rutin bagi Dosen dan Mahasiswa di lingkungan AMIK BSI Jakarta sebagai bentuk dari Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang kali ini dilaksanakan di Yayasan Bina Tunas Muda yang bertempat di Jl. Cibubur IV No. 29, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Pengabdian masyarakat hari ini diadakan dalam bentuk pelatihan dengan mengusung judul “Pembuatan Aplikasi Mudah Berbasis Android” dan diikuti oleh 20 orang peserta.

Peserta menyambut baik adanya pengabdian masyarakat ini. Didampingi oleh lima orang dosen, peserta terlihat antusias dalam membuat aplikasi android dengan App Inventor, mengingat pembuatan aplikasi dengan App Inventor ini tidak membutuhkan kemampuan programming.

Melalui kegiatan ini Bina Sarana Informatika berharap dapat memberikan minat pada masyarakat untuk membuat aplikasi Android sehingga kedepannya pasar startup akan semakin beragam dengan banyak pengembang dibelakangnya. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan minta peserta untuk terus mempelajari pemrogram berbasis mobile serta dapat meningkatkan kreativitas peserta dalam menganalisa kebutuhan pasar akan aplikasi berbasis mobile.

Sukses selalu untuk BSI.

2 Replies to “Kegiatan PM AMIK BSI Jakarta – Pembuatan Aplikasi Mudah Berbasis Android untuk Anggota Yayasan Bina Tunas Muda Wilayah Ciracas, 24 Maret 2018”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *