Kegiatan PM AMIK BSI Bogor – pelatihan komputer Microsoft Excel 2010 Untuk Ibu-Ibu RW 02 Kelurahan Sukaresmi Bogor Maret 2018

Berdasarkan UU Perguruan Tinggi No. 12 Tahun 2012 Pasal 1 yang berbunyi pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potnsi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Perguruan tinggi memiliki peran penting  dalam mendorong perkembangan pendidikan dan pengetahuan generasi muda di Indonesia. Salah satu  yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat.  Pengabdian masyarakat merupakan suatu kegiatan pengamalan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni budaya yang dilaksanakan secara langsung terhadap masyarakat sebagai bagian dari tanggung jawab perguruan tinggi dalam usaha mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat. Untuk mendorong hal tersebut, AMIK BSI Bogor  melaksanakan Pelatihan bagi ibu-ibu PKK di lingkutan RW 02 Kelurahan Sikaresmi Kota Bogor yaitu pelatihan penggunaan komputer Microsoft Excel 2010.

Kegiatan yang berlangsung di ruang serbaguna RW 02 Kelurahan Sukaresmi tersebut menghadirkan 25 ibu-ibu PKK yang dimulai dengan sambutan Direktur AMIK BSI Bogor Ibu Eni Heni Hermaliani, M.M, M.Kom kemudian dilanjutkan sesi pelatihan dengan tutor Bapak Rachmat Suryadithia, M.Kom yang dibantu beberapa Dosen sebagai asisten tutor yaitu Bapak Dicky Hariyanto, M.Kom, Bapak Yosep Tajul Arifin, M.Kom dan Bapak Abdul Hamid, M.Kom sebagai Ketua Pelaksana.

Pelatihan tersebut dilakukan secara atraktif dan interaktif sehingga para peserta yang hadir dapat memahami dengan mudah materi apa saja yang diberikan oleh tutor. Kegiatan ini sangat penting untuk para guru untuk menambah pengetahuan dan wawasan guna menunjang kegiatan mengajar para guru tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *