Kegiatan PM AMIK BSI Jakarta – SOSIALISASI STRATEGI MEMERANGI BERITA HOAKS UNTUK PARA WALI MURID TK ISLAM NURUL IMAN JAKARTA PUSAT

Pengetahuan akan teknologi informasi sudah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi seseorang. Hal tersebut dikarenakan hampir sebagian besar kegiatan sehari-hari seseorang melibatkan bantuan teknologi informasi, baik kegiatan belajar mengajar, bekerja di instansi maupun berwirausaha. Internet adalah salah satu bantuan teknologi untuk mendapatkan informasi. Salah satu hal yang diakses menggunakan internet adalah membaca berita, tetapi terkadang kita bisa salah menafsirkan berita tersebut, apakah itu berita benar atau berita bohong (hoaks).

Oleh karena itu salah satu tujuan diadakannya sosialisasi dengan tema Strategi Memerangi Berita Hoaks diharapkan para peserta yang mengikuti acara ini bisa mengetahui pengertian hoaks, seperti apa penyebaran berita hoaks lewat internet dan ketentuan hukum bagi para penyebar berita hoaks. Selain itu peserta diharapkan dapat memahami dampak hoaks serta bagaimana cara dapat mendeteksi berita hoaks dan dapat beradab dengan literasi dan berpikir positif.

Para peserta yang terdiri dari Para Wali Murid TK Islam Nurul Iman Jakarta Pusat ini sangat antusias dan menyambut baik dengan adanya Sosialisasi ini. Mereka sangat terbantu dan mendapat informasi yang bermanfaat, yang bisa mereka sosialisasikan juga untuk anggota keluarga yang lain. Kegiatan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan foto bersama. Para Wali Murid TK Islam Nurul Iman berharap untuk selanjutnya acara yang sejenis dalam bentuk sosialisasi ini, dapat kembali diadakan dengan mengusung tema yang berbeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *