marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

Akademi BSI dan Group Menerima Hibah Penelitian Ristek DIKTI Didanai 2017
Senin, 2017-01-16

Selamat kepada dosen Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) dan Group yang telah lolos dalam seleksi Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. ...
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

Akademi BSI Mengabdi Negeri Seminar Motivasi Organisasi dan Soft Skill

Senin, 2016-04-11

Komitmen BSI dalam meningkatkan SDM  masyarakat sekitar, senantiasa ditunjukan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat seperti seminar, pelatihan, workshop, penyuluhan dan yang lainnya. Baru-baru ini melalui LPPMnya (6/3), AMIK dan ASM BSI Jakarta memberikan seminar motivasi manajemen organisasi dan soft skill.  Sebanyak 50 peserta yang terhimpun kedalam  Forum Lembaga Keswadayaan Masyarakat  (FLKM) Jakarta Timur  hadir mengikuti kegiatan Seminar dengan Nara Sumber Aan Rahman dan Heri Kuswara.

H.Subagyo S.IP, Ketua FLKM Jaktim  dalam sambutannya mengapresiasi BSI yang selalu dengan tulus hadir dimasyarakat memberikan pengabdian yang besar bagi peningkatan SDM wilayah setempat, “hampir dua tahun ini kami bekerjasama dengan BSI,BSI memang selalu memberikan yang terbaik untuk kami, berbagai seminar dan pelatihan kami dapatkan dari BSI, dan kami lihat pengetahuan dan keterampilan pengurus dan anggota FLKM Jakarta Timur ini  terus meningkat”, pungkasnya. Nurvi, Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat menjelaskan  bahwa LPPM BSI, selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar. “Kami selalu mengakomodir kebutuhan mereka dalam meningkatkan SDMnya baik dibidang Ilmu Komputer, Manajemen, Soft Skill, dll”. Ujarnya. Rachmat Aditiya..selaku wakil Pimpinan BSI menyambut baik kegiatan Pengabdian yang dilaksanakan Oleh LPPM BSI untuk Masyarakat sekitar. Ia katakan “BSI, adalah kampus yang memahami dan mengerti kebutuhan masyarakat, kami ingin senantiasa hadir memberi banyak manfaat kepada masyarakat”

Aan Rahman, Dosen ASM BSI Jakarta  sekaligus sebagai motivator Pengembangan Diri didaulat memberikan materi tentang manajemen organisasi dan leadership. Ia menyampaikan Motivasi tentang bagaimana mengelola organisasi yang profesional dan visioner. Untuk penyegaran peserta, baik diawal maupun ditengah seminar Aan memberikan games dan ice breaking untuk meningkatkan antusiasme peserta. Heri Kuswara, Dosen AMIK BSI Jakarta yang juga motivator dan konsultan pengembangan karir pada sesi kedua menyampaikan materi tentang soft skill dengan tema ”Soft Skill adalah  kunci sukses dalam hidup dan karir”. Selain unsur soft skill apa saja yang terpenting untuk dimiliki, heri juga menampilkan banyak fakta  yang membuktikan bahwa ”Soft Skill” adalah segalanya dalam karir dan kehidupan. Diakhir seminarnya baik aan maupun heri memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya, dan memang terlihat dari awal mereka mengikuti seminar keingintahuannya tentang manajemen organisasi dan soft skill ditunjukan dengan banyaknya peserta yang bertanya. Baik aan mauppun heri tentu memberikan solusi jawaban yang tebaik untuk mereka.

Diakhir acara,.Muhidin,  selaku sekretaris FLKM Nasional menyampaikan gagasannya yakni melihat kepedulian BSI yang sangat tinggi terhadap pengembangan SDM masyarakat, ia akan meningkatkan kerjasama FLKM dengan BSI pada tingkat Nasional, sehingga masyarakat dipelosok negeri ini juga akan merasakan manfaatnya. Sebelum ditutup pemberian cindera mata dan sertifikat peserta dari BSI diberikan secara symbolis kepada ketua dan Sekretaris FLKM Jakarta Timur. Setelah Doa acara ditutup dengan Photo bersama. [TMI]

 

Kembali...

Conference on Information Technology, Information System and Electrical Engineering (CITISEE) 2016

Selasa, 2016-04-19

 

Info lebih lengkap klik di sini

Kembali...

International Seminar on Application for Technology of Information and Communication Science and Technology for a Better Future (ISemantic)

Selasa, 2016-04-19

iSemantic is an international conference organized by Universtas Dian Nuswantoro Semarang. iSemantic is acronym for International Seminar on Application for Technology of Information and Communication. iSemantic 2016 conference would be held on 5 – 6 August 2016 in Semarang, Indonesia.

Researchers, lecturers,students and industrial society are invited in iSemantic 2016. Multi field study including engineering, economic, health and culture are welcome. The submitted papers must meet the criterions including originality, novelty, not yet published and must be written in English. Each paper would be reviewed by three reviewers. 

 

 

Please read more

Kembali...

Info SNATIF 2016

Rabu, 2016-04-20

SNATIF merupakan kependekan dari Seminar Nasional Teknologi dan Informatika. SNATIF diharapkan menjadi konferensi berkala yang fokus dalam bidang teknologi dan informatika yang diselenggarakan setiap tahun oleh Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dari empat program studi yang ada pada Fakultas Teknik. SNATIF tahun 2016 ini akan membahas terkait perkembangan teknologi yang dapat digunakan sebagai solusi permasalahan bangsa.  

 

selengkapnya >>

Kembali...

Kewajiban Dosen Mengirimkan Data Kinerja Penelitian & Soft Copy Artikel Ilmiah, Makalah dan Buku Ajar

Selasa, 2016-04-26

Kembali...

BSI Jakarta Hadir pada Sosialisasi dan Tanya Jawab Program LPDP

Kamis, 2016-04-28

Sebagai Kampus yang concern terhadap pengembangan SDM Dosen dan Mahasiswanya, baru-baru ini (26/4) BSI melalui LPPM  dan Bidang Kemahasiswannya hadir dalam kegiatan “Sosialisasi dan Tanya Jawa Program Lembaga Pengelola Dana Pedidikan (LPDP)”. bertempat di Auditorium Universitas Trilogi Jakarta, acara dimulai dengan sambutan dari Rektor Universitas Trilogi, Prof Dr Ir Asep Saefuddin, MSc, selaku tuan rumah ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Direktur Pendanaan LPDP, Pimpinan dan Wakil Perguruan Tinggi serta mahasiswa yang hadir. sambutan dilanjutkan oleh Ketua Dewan Pembina Universitas Trilogi, Prof Dr Haryono Suyono, ia memberikan wejangan dan arahan tentang pentingnya memanfaatkan fasilitas yang disediakan LPDP.

Dipandu oleh moderator, Dr. Abdul Kahar selaku  Direktur Pendanaan Kegiatan Pendidikan mempresentasikan secara detail tentang berbagai hal berkenaan dengan LPDP. Ia memulai dengan presentasi mengenai berbagai hal yang melatarbelakangi berdirinya LPDP, dimulai dari kualitas bangsa yang ditentukan oleh kualitas SDMnya, peluang besar bagi Indonesia melakukan peningkatan SDM melalui bonus demografi, tantangan Indonesia saat ini dan kedepan dan terobosan yang harus dilakukan. Mengenai bentuk pendanaan yang diberikan LPDP, Abdul Kahar  menjelaskan dua Program utama LPDP yaitu Program beasiswa Pendidikan dan Pendanaan Riset. Layanan beasiswa pendidikan LPDP diantaranya  diperuntukan bagi : (1) Beasiswa Pendidikan Magister dan Doktoral Untuk Mendukung Penguatan SDM Indonesia, (2) Beasiswa Pendidikan untuk Dosen DN dan LN, (3) Beasiswa Pendidikan Magister dan Doktoral Afirmasi untuk Daerah 3T dan Anak Berprestasi tapi Miskin, (40  Beasiswa Pendidikan untuk Guru Berprestasi dan Beasiswa Pendidikan untuk Penelitian Tesis dan Disertasi. Abdul Kahar juga memaparkan persyaratannya baik syarat pendaftaran, administrasi dan wawancara ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Bahkan jika telah memiliki Unconditional  LoA dari perguruan tinggi (luar) yang dituju maka hampir pasti akan  mendapatkan beasiswa LPDP.

Dibidang Pendanaan Riset Abul Kahar menjelaskan secara rinci bidang-bidang riset yang mendapatkan pendanaan dari LPDP seperti Riset Inovatif Produktif, Riset Komersial, Riset Implementatif, Riset Afirmasi Nasional dan penghargaan Publikasi Ilmiah Internasional. Dari sini bisa kita lihat bahwa LPDP saat ini bukan hanya untuk membiayai pendidikan (S2 & S3) saja namun juga membantu pendanaan penelitian/riset. Pada sesi Tanya jawab kesempatan pertama diberikan kepada Ketua Forum Rektor Indonesia yaitu Prof Dr Suyatno MPd. Yang juga sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), beberapa hal yang ia  usulkan diantaranya mengenai  beasiswa LPDP yang diberikan agar persentase yang kuliah didalam negeri lebih besar dari kuliah diluar negeri, kemudian ia mengusulkan agar perguruan tinggi swasta yang akreditasi baik institusi maupun program studinya misalnya B diberikan peluang yang sama untuk menjadi penerima mahasiswa  beasiswa LPDP. Pertanyaan dilanjutkan oleh beberapa wakil perguruan tinggi seputar fasilitas dan mekanisme LPDP.

Sosialisasi dan Tanya jawab yang sangat bermanfaat bagi perwakilan perguruan tinggi yang hadir, tak terkecuali BSI yang sudah lebih dari 10 tahun memperhatikan dan memprioritaskan pengembangan SDM terutama melalui program beasiswa lanjut studi untuk dosen/tenaga pengajar. Dengan adanya LPDP yang semakin tersosialisasi dan terpublikasi tentu menjadi informasi penting bagi para dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi BSI untuk memanfaatkan faslitias beasiswa pendidikan dan pendanaan risetnya. [HRK]

 

Kembali...

Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi

Kamis, 2016-04-21

KNIT KE-2 2016

Seminar Konferensi Nasional Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi "PERAN DIGITAL MEGATRENDS DALAM BERBAGAI ASPEK KEILMUAN"

  

 

selengkapnya>>

Kembali...

Seminar Nasional Cendekiawan 2016

Selasa, 2016-04-26

Seminar ini diselenggarakan untuk memfasilitasi mahasiswa mempublikasikan karya ilmiah sehingga dapat memenuhi syarat kelulusan. Berdasarkan edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 152/E/T/2012 tertanggal 27 Januari 2012 diberitahukan bahwa mahasiswa program S-1, S-2, dan S-3 harus mempublikasikan karya ilmiahnya sebagai syarat untuk kelulusan.

TEMA: "Meningkatkan Komitmen Cendekiawan Muda Untuk Mewujudkan Masyarakat Madani"

 

Selengkapnya klik di sini

 

Kembali...

Studium Generale Universitas Multimedia Nusantara : FUNDAMENTALS AND APPLICATION OF INTEGRATED COGNITIVE WIRELESS SYSTEM

Kamis, 2016-04-28

Kembali...

Tawaran Program Insentif Pengembangan Bahan Ajar dan Pedoman Pembelajaran Tahun 2016

Kamis, 2016-04-28

Kembali...

Seminar Riset Teknologi Informasi (SRITI) 2016

Kamis, 2016-04-28

Dengan semakin berkembangnya infrastruktur internet, maka kita menuju babak berikutnya, di mana bukan hanya smartphone atau komputer saja yang terkoneksi dengan internet, tetapi berbagai macam benda nyata seperti: peralatan elektronik, mobil, rumah, dan peralatan yang dikenakan akan terkoneksi dengan internet. Semuanya tersambung ke jaringan lokal dan global menggunakan sensor yang tertanam. Di dunia IT, konsep ini telah dikenal dengan istilah "Internet of Things - IoT". 

 

Selengkapnya klik di sini

Kembali...
top