marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

Akademi BSI dan Group Menerima Hibah Penelitian Ristek DIKTI Didanai 2017
Senin, 2017-01-16

Selamat kepada dosen Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) dan Group yang telah lolos dalam seleksi Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. ...
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017

Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya. Untuk mengevaluasi kinerja penelitian PT 2016 dan membahas program kerja PPPM 2017 yang terdiri dari kinerja penelitian, kinerja pengabdian masyarakat (Abdimas), dan pengelolaan jurnal tahun anggaran 2017, PPPM BSI menyelenggarakan rapat kerja PPPM 2017 di Wisma BSI Kaliabang, Bekasi Utara pada tanggal 24-26 Januari 2017.

 

Acara dimulai dengan pengarahan oleh Direktur BSI Bapak Ir. Naba Aji Notoseputro yang mengharapkan agar PPPM dapat menjadi garda terdepan dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat karena PPPM menggambarkan wajah sebuah perguruan tinggi. Ketua PPPM BSI Group Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom juga menyampaikan agar PPPM dapat memperbaiki data penelitian dan pengabdian masyarakat sehingga dapat menaikkan klasifikasi dan pemeringkatan perguruan tinggi BSI Group dari cluster binaan ke cluster madya dan yang sudah berada di cluster madya dapat meningkat ke cluster mandiri agar semakin banyak dosen BSI yang mendapatkan dana hibah dari dikti.

 

E-journal BSI, kinerja Abdimas menjadi dan penyiapan data penunjang akreditasi adalah pembahasan utama pada hari ke dua pelaksanaan rapat kerja. Untuk menunjang penerbitan secara online jurnal-jurnal BSI yang juga ditargetkan agar terindeks oleh google scholar dan DOAJ yang disampaikan oleh ketua e-journal Bapak Ibnu Akil, M.Kom. Untuk pengarahan mengenai Abdimas tahun 2017 disampaikan oleh Bapak Dr. Doni Purnama, MM, M.Kom yang akan menunjang pengisian laporan kinerja Abdimas pada laman simlitabmas.ristekdikti.go.id. Penyiapan dokumen-dokumen terkait akreditasi disampaikan oleh Bapak Taufik Baidawi, M.Kom.

 

Harapan pimpinan raker ibu Dr. Dwiza Riana, S.Si, MM, M.Kom, di akhir acara raker agar para peserta raker dapat menjalankan semua amanah raker. Peserta raker dapat menjalankan tugas utama suport data akreditasi, melengkapi data Simlitabnas tahun 2017. Melakukan program dan pokok utama yang dirumuskan di raker untuk peningkatan kualitas data penelitian dan abdimas di tahun-tahun berikutnya. Lakukan inovasi dan ide kreatif dalam setiap kegiatan untuk menghasilkan kegiatan yang berkualitas. Saling bekerja sama One Team One Vision. (TFB)

Kembali...
top