marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




Call For Paper "KNiST" 2017 (Afiliasi Jurnal Akreditasi dan DOAJ)
Kamis, 2017-03-02

Yth, Dosen BSI dan Nusa Mandiri Dalam rangka meningkatkan kualitas Dosen dalam melaksanakan penelitian dan publikasinya, PPPM BSI Bandung bekerjasama dengan 24 Perguruan Tinggi BSI dan Nusa Mandiri, melaksanakan "Konferensi Nasional Ilmu Sosial & Teknologi (KNiST) 2017"....
Selengkapnya>>

RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

Pengabdian Masyarakat Pelatihan Microsoft Power Point di Mabes POLRI

Selasa, 2016-03-22

Sebagai salah satu bentuk implementasi kerjasama antara Yayasan BSI dengan Mabes Polri, Lembaga Penelitian dan Pengabdian BSI (LPPM BSI) dan BSI Career Center (BCC) diberikan amanah oleh lembaga untuk memenuhi undangan dari Mabes Polri tepatnya Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Kepolisian Republik Indonesia (Rojianstra SSDM Polri) untuk menjadi tutor pelatihan komputer dengan materi Microsoft Power Point.

Sesuai permohonan, Rabu (16/03), LPPM BSI dan BCC mengutus tiga dosen yang sangat berpengalaman dbidangnya yaitu cep adi wihardja, heri kuswara dan eni pudjiarti. heri menuturkan “kami bertiga sekitar jam 07.30 pagi tiba di lokasi, sebuah kehormatan bagi kami dapat langsung bersilaturahmi dengan Para Pimpinan di Rojianstra SSDM Polri, kami diterima langsung oleh Karojianstra SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri, M.M., Kabag Anev Rojianstra SSDM Polri, Kombespol Drs. M. Asep Syahrudin M.Si, MH, Kompol Syaifudin,S.Sos dan personel dijajaran Rojianstra SSDM Polri, penyambutan dan penerimaannya sangat berkesan, ramah-ramah dan familier, ” Ujar Heri.

Dalam sambutannya, Asep yang merupakan salah satu pimpinan di jajaran Rojianstra SSDM Polri menyampaikan ucapan terima kasih kepada BSI yang telah hadir untuk memberikan pelatihan komputer bagi personilnya. Asep juga menyampaikan tujuan dari diadakannya pelatihan ini untuk meningkatan kemampuan personil dalam bidang pembuatan paparan atau presentasi menggunakan power point yang dipadukan dengan audio dan video. “Selesai Pelatihan ini, semua personel, di Rojianstra SSDM Polri harus mahir dalam membuat slide persentasi yang menarik dan atraktif,” ujarnya. Heri, selaku wakil BSI memberikan pengantar singkat dengan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BSI sebagai perguruan tinggi yang hingga saat ini menjadi salah satu mitra Mabes Polri, sedikit heri juga menjelaskan tentang pentingnya aplikasi power point sebagai salah satu media terbaik dalam mengkomunikasikan informasi /materi kepada audience atau peserta.

 

Tepat jam 08.15, cep adi dibantu heri dan eni langsung memberikan pelatihan power point kepada sekitar 25 personel. Dengan tutorial yang sangat lengkap dan praktikum langsung, antusiasme peserta sangat baik dalam mengikuti step demi step materi yang diberikan. Sesuai permintaan, cep adi dengan detail menjelaskan dan mempraktekan berbagai fasilitas pada power point baik yang terdapat pada menu bar maupun format bar. Peserta dilatih membuat slide presentasi dari mulai tampilan slide sederhana, dikreasikan agar lebih menarik, dikolaborasikan dengan audio dan video sesuai kebutuhan serta mengajarkan bagaimana cara me”link”kan antar slide maupun dengan aplikasi lainnya.

Cep yang sudah malah melintang memberikan pelatihan diberbagai institusi, memberikan “bonus” materi dengan mengajarkan cara membuat animasi gambar atau photo dengan fasilitas yang ada pada power point. Saking asyiknya peserta mengkreasi slide presentasi, pelatihan yang seharusnya sampai jam 15.00 WIB, lagi-lagi Cep memberi “bonus” satu jam, baru selesai jam 16.00 WIB.

Pelatihan ditutup oleh Asep dengan ucapan terima kasih kepada BSI dan rasa bangganya terhadap personel yang telah dengan focus dan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan akhir, tak lupa ia akan kembali mengagendakan pelatihan dengan materi lainnya tentu dengan tutor dari BSI.

Kembali...
top