marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

Akademi BSI dan Group Menerima Hibah Penelitian Ristek DIKTI Didanai 2017
Senin, 2017-01-16

Selamat kepada dosen Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) dan Group yang telah lolos dalam seleksi Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. ...
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

Dari Kami Untuk RPTRA Kebon Pala

Rabu, 2017-01-11

Tidak dipungkiri lagi Komputer sudah merupakan bagian penting dalam kehidupan sehari-hari.  Atas dasar itulah Kami (Dosen BSI) memiliki kepedulian yang tinggi untuk mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) dilingkungan ibu-ibu PKK yang ada di RPTRA Kebon Pala.  Kegiatan PPM berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan pada tanggal 26 November, 3 Desember dan 17 Desember 2016, diadakan di RPTRA Kebon Pala meliputi Pembelajaran Pengenalan Komputer, Microsoft Word, Microsoft Excel, dan  Microsoft PowerPoint.

Selama pelatihan Kami menghadapi tantangan dalam mentransfer ilmu kepada peserta dalam hal ini adalah ibu-ibu PKK. Tantangan yang dihadapi berupa kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga Pengajar (Tutor) harus menggunakan berbagai cara agar target materi dapat terpenuhi seperti mengelompokkan peserta menurut kemampuan, dan lain-lain. Hal ini Kami anggap bukan suatu kendala tapi lebih kepada tantangan untuk tetap mengabdi kepada masyarakat dalam berbagi Ilmu.

Semoga pelaksaan kegiatan ini memberikan manfaat yang berarti bagi Kami dan para Ibu PKK. Baik untuk kemajuan para ibu PKK dalam kegiatan sehari-harinya dan juga menambah pengetahuan mereka. Serta bagi Kami para Dosen dapat meningkatkan keahlian dalam memahami berbagai karakter dan juga berbagi Ilmu. Semoga kegiatan PPM yang baik ini dikemudian hari, tambah lebih baik lagi.

Kembali...
top