marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

Akademi BSI dan Group Menerima Hibah Penelitian Ristek DIKTI Didanai 2017
Senin, 2017-01-16

Selamat kepada dosen Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) dan Group yang telah lolos dalam seleksi Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. ...
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Jakarta di SMP Islamic Center Tangerang

Selasa, 2016-10-04

Basis data saat ini telah menjadi sangat penting untuk dapat digunakan sebagai pangkalan data yang dapat memudahkan sebuah organisasi untuk mengakses dan memanipulasi data untuk keperluan pelaporan data. Dengan database proses manipulasi data menjadi lebih cepat dari pada harus memilah-milah berkas yang bertumpuk pada lemari penyimpanan berkas. Dalam perkembangannya database menjadi bagian yang sangat menentukan untuk penyimpanan maupun manipulasi data karena kecepatan prosesnya. Dengan dasar itulah, kami sebagai dosen juga mempunyai peranan untuk memajukan masyarakat secara umum dalam memahami penyimpanan database.

Melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Akademi Manajemen dan Informatika Komputer Bina Sarana Infromatika Jakarta, dosen AMIK BSI Jakarta telah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat untuk guru-guru di SMP Islamic Center Jl. Ciujung Raya No. 3 Karawaci, Perumnas 1 Tangerang dengan materi Database Mysql sebagai Media Penyimpanan yang Handal.

Sebelum acara Pengabdian Masyarakat dimulai, tim tutor diterima oleh Bapak Dadi Suryadih, S.Kom selaku kepala sekolah SMP Islamic Center yang menjelaskan bahwa guru-guru di SMP Islamic Center sangat membutuhkan ilmu-ilmu dibidang komputer untuk menunjang kegiatan belajar mengajar disekolahnya. Kepala sekolah juga memberikan pesan agar kegiatan semacam ini juga dapat dilakukan secara berkesinambungan disemester-semester berikutnya.

Selama acara pengabdian masyarakat yang berlangsung pada tanggal 24 dan 1 Oktober 2016, guru-guru yang mengikuti kegiatan tersebut tampak antusias untuk menerima ilmu yang menurut mereka sangat bermanfaat untuk dapat diaplikasikan dalam kegiatan penyimpanan data-data bagi perpustakaan sekolah sehingga bisa menunjang kegiatan peminjaman buku oleh siswa. 

 

 

Kembali...
top