marker

Info Terkini

Unduh Materi Workshop dan Seminar




RAPAT KERJA PUSAT PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT (PPPM) BSI 2017
Senin, 2017-01-30

Pelaporan data Kinerja penelitian pada Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Simlitabmas) Ristekdikti telah diselesaikan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPPM) dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya....
Selengkapnya>>

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017
Rabu, 2017-01-18

SEMINAR NASIONAL MULTI DISIPLIN ILMU VIII 2017 Universitas Budi Luhur....
Selengkapnya>>

Akademi BSI dan Group Menerima Hibah Penelitian Ristek DIKTI Didanai 2017
Senin, 2017-01-16

Selamat kepada dosen Akademi BSI (Bina Sarana Informatika) dan Group yang telah lolos dalam seleksi Hibah Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. ...
Selengkapnya>>

marker marker

Tautan Seminar

Seminar SNIT

Seminar ISSIT

Pengabdian dosen AMIK BSI Karawang di RPTRA Kebon Pala

Rabu, 2017-01-11

Di era digitalisasi sekarang ini sangat penting dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam kehidupan sehari-hari karena diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi yang menggunakannya.  Atas dasar itulah sebagai Dosen yang berkecimpung di bidang teknologi informasi kami mempunyai kepedulian yang tinggi mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) yang dapat meningkatkan kinerja masyarakat dibidang teknologi informasi. Sebagai realisasinya maka kami mengadakan kegiatan PM di RPTRA Kebon Pala yang berlokasi di daerah Jakarta Timur. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sabtu selama 3 kali pertemuan pada tanggal 26 November, 3 Desember dan 17 Desember 2016 meliputi Pembelajaran Microsoft Office Excel, Pembelajaran Microsoft Office Word, Pembelajaran Microsoft Office Power Point.

Selama kegiatan berlangsung kami juga mengalami tantangan dalam mentransfer ilmu kepada masyarakat yang pesertanya kebanyakan adalah Ibu-Ibu. Tantangan yang dihadapi berupa kemampuan peserta yang berbeda-beda sehingga kami harus menggunakan trik agar target materi dapat terpenuhi. Namun hal ini bukanlah suatu kendala yang berarti untuk tetap mengabdi kepada masyarakat dalam berbagi Ilmu.

Mudah-Mudahan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi kedua belah pihak. Baik untuk kemajuan masyarakat dalam menambah pengetahuan dan keahlian Dosen dalam berbagi Ilmu. Semoga kegiatan PM dimasa yang akan datang dapat lebih inspiratif dan inovatif.

 

 

Kembali...
top